Pentingnya Antibodi Untuk Lawan Virus Corona

Lokabisnis.com – Indonesia saat ini sedang dilanda wabah yang berbahaya. Wabah ini kita kenal dengan virus Corona atau Covid-19. Wabah yang bermula dari kota Wuhan, China ini telah sampai di Indonesia. Banyak yang menjadi korban dari wabah yang mematikan ini.

Sejumlah Dokter, Ilmuan bahkan Guru besar pun ikut serta memberikan himbauan terkait Covid-19. Diantara himbauan tersebut yaitu pentingnya antibodi untuk melawan virus yang lebih dikenal dengan Covid-19.

Dilansir dari pesan berantai WA, dari DR. Ir. Hj. Sri Nurdiati yang berprofesi seabgai Dekan FMIPA IPB, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sadar pentingnya antibodi.

Dari pesan tersebut ibu Sri Nurdianti mengungkapkan “Banyak orang nggak sadar pentingnya antibodi, stoknya harus selalu ada. Orang lebih panik masker atau hand sanitizer hilang di pasaran. Harusnya kita lebih panik kalau antibodi hilang di tubuh, karena virus tidak mungkin dihindari.”

Dari himbauan tersebut juga dijelaskan poin penting terkait antibodi, diantaranya:

  1. Virus itu hanya bisa dikalahkan oleh antibodi.
  2. Antibodi yg di dlm tubuh itu seperti pabrik, terkadang banyak ataupun malah sebaliknya.
  3. Supaya produksi antibodi banyak, sering konsumsi vitamin C dan E setiap hari serta berjemur sinar matahari pagi.
  4. Virus itu tidak mungkin dihindari, jadi pasti selalu ada, contohnya jika bersin, bisa dipastikan ada virus yang bertebaran. Bersin memberikan indikasi bahwa tubuh menolak.
  5. Kalau berhasil tembus ke hidung tentunya akan masuk ke dalam tenggorokan, tubuh kita akan batuk, itulah tanda tubuh kita menolak.
  6. Kalau masih tembus juga, baru demam. Kalau masih tembus juga, barulah antibodi keluar untuk melawan virus.
  7. Kelemahan virus yaitu dengan sabun. Kalau tidak ada hands sanitizer, dapat menggunakan sabun, boleh menggunakan sabun apa saja bahkan sabun cuci piring juga bisa digunakan. Dalam 3-5 menit, virus akan mati bersamaan dengan sabun.
  8. Selama 14 hari antibodi kita akan merekam virus ini dan disimpan dalam sel memori di otak.
  9. Jadi kalau kita sembuh dan suatu saat terpapar virus corona lagi, sel memori ini akan aktif dalam 24 jam (tidak perlu menunggu 14 hari lagi)

Begitulah poin penting yang disampaikan dengan padat dan jelas. Bersama ini redaksi juga menghimbau mari saatnya kita memperkuat imun tubuh, memperbanyak antibodi kita agar dapat terhindar dan mampu melawan virus COVID-19. Perbanyak pertahanan tubuh dengan cara mengkonsumsi vitamin C atau vitamin E dan bila dirasa perlu berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Berikut sumber vitamin C dan E yang terdapat pada Buah-buahan, kacang-kacangan dan sayur-sayuran, diantaranya yaitu jeruk manis atau nipis, tomat, jmbu biji, kacang tanah, kacang hijau, bayam, pucuk melinjo dan pucuk kates.

Antibodi juga dapat diproduksi dalam tubuh kita dengan obat-obatan herbal seperti habbatussauda 1gr (2 kapsul) untuk 10 kg berat badan/hari, madu murni 20 ml (2 sendok makan) untuk 10 Kg berat badan/hari dan yang paling terpenting yaitu air putih (terbaik air zam-zam) 30 ml untuk 1 kg berat badan/hari.

Demikianlah himbauan serta beberapa tips Pentingnya Antibodi Untuk Lawan Virus Corona. Semoga kita terhindar dari wabah atau virus Covid-19. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here